Monday, January 28, 2013

How To add a Donation Button of Paypal in the Web


How To add a Donation Button of Paypal in the Web

Do you would like to know how to add a donation button of Paypal?
Below the sample of Donation Button :



Here's how to add a Donation button to your website:

1. Go to the PayPal website and log in to your account.
2. Click "Merchant Services" at the top of the page.
3. Click "Donate" below Create Buttons.
4. Click "Customize appearance" and enter your information to customize
the donation button.
5. Click Step 2 and Step 3 for additional features.
6. Click "Create Button."
7. Click "Select Code" to select the button code.
8. Copy and paste the button code into your own web page code.

Tags : Cara membuat Donations button pada paypal, Make donations button, Send money with paypal,Create a new button, add a Donation Button of Paypal, Gambar Donasi paypal

Memasang Kode Google Adsense di Blogspot


Memasang Kode Google Adsense di Blogspot

Cara pasang kode google adsense diblogspot sangatlah gampang, Memasang kode adsense bisa di bawah judul postingan, disidebar maupun di dalam postingan.

Caranya yaitu:

I. Pasang kode Iklan google Adsense di sidebar :

1. Siapkan kode javascript google adsense yang akan anda taruh di blogspot anda.

2. Login ke account blogspot.com anda.

3. Masuk ke Dashboard lalu pilih tata letak.

4. Pilih tambah gadget misal di sidebar anda.

5. Setelah muncul jendela baru dan ada banyak pilihan gadget elemen halaman disana,pilih HTML/javascript.

6. Isi judul terserah anda dan isi konten dengan kode adsense yang telah anda siapkan tadi.

7. Simpan dan atur letak posisi adsense sesuai yang anda inginkan.
8. Selesai.


II. Cara Pasang Google Adsense pada Postingan

Satu hal yang perlu diperhatikan dari google adsense adalah penempatan adsense.Diharapkan penempatan adsense yang tepat akan memancing minat pembaca untuk mengkliknya.Salah satu penempatan yang tepat adalah pada bagian atas atau bawah dari postingan blog.Dengan penempatan yang demikian adsense anda akan mudah terlihat dan memancing untuk diklik.Berikut ini cara untuk Memasang Google Adsense pada awal dan akhir postingan blog.

Karena kode google adsense ini berupa kode script yang akan diletakkan pada HTML posting maka terlebih dahulu kode script tersebut diubah dengan menggunakan MS.FrontPage atau dengan menggunakan konverter disini.Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut:

1.Login pada Blogger.
2.Klik Layout pada Dashboard.
3.Pada Layout, klik Edit HTML dan centang Expand Widget Template.
4.Temukan kode berikut ini <data:post.body/>

5.Nah ini dia caranya,setiap kode script google adsense yang akan ditampilkan letakkan kode script tersebut pada sebelum atau sesudah kode diatas, seperti berikut ini.



<!-- Your AdSense code -->

<data:post.body/>

<!-- Your AdSense code -->



Note :
Kode script google adsense harus diparse dulu dengan MS-frontpage atau konverter seperti link diatas. kode asli seperti ini :

<script type="text/javascript"><!--
google_ad_client = "pub-xxxxxxxxxxx";
google_ad_slot = "0976076963";
google_ad_width = 468;
google_ad_height = 60;
//-->
</script>
<script
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js" type="text/javascript">
</script> 




hasil parse dari kode di atas :

&lt;script type=&quot;text/javascript&quot;&gt;&lt;!--
google_ad_client = &quot;pub-xxxxxxxxxxx&quot;;
google_ad_slot = &quot;0976076963&quot;;
google_ad_width = 468;
google_ad_height = 60;
//--&gt;
&lt;/script&gt;
&lt;script
src=&quot;http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js&quot; type=&quot;text/javascript&quot;&gt;
&lt;/script&gt; 





(Kode hasil parse ini yang harus ditaruh di template).

Istilah - Istilah Dalam Google Adsense


Istilah - Istilah Dalam Google Adsense


Bagi pemula yg baru mengenal AdSense mungkin belum mengetahui istilah2 yg sering dipergunakan. Berhubung pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, maka tidak ada salahnya untuk mempelajari terlebih dahulu arti dari istilah2 tersebut sebelum mempelajari lebih jauh mengenai AdSense.

Publisher


Publisher adalah orang atau pemilik situs yg sudah bergabung dengan Google AdSense dan sudah pula memasang iklan AdSense di situs mereka.

Ad Units


Yg dimaksud dengan Ad Units ya iklan AdSense itu sendiri. Ad Units ini terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Yg paling umum adalah jenis Text Ads (lihat gambar di bawah).
Pada saat pengunjung meng-klik unit iklan ini, maka, jika valid, publisher akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.


Text Ads Images

Untuk lebih jelasnya, perhatikan contoh masing2 jenis dan ukuran Ad Units di sini.

Dalam satu halaman, publisher diperbolehkan untuk memasang maksimal tiga buah Ad Units.

Link Units


Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yg biasa kita temui di situs2 web. Perhatikan gambar berikut:

Links Unit Images

Contoh lain dapat dilihat di sini.

Yg membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung meng-klik salah satu Ad Unit yg ada di halaman tersebut. Pada prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

Dalam satu halaman situs, publisher diperbolehkan untuk memasang satu buah Link Units saja.

AdSense for Content


Yg dimaksud AdSense for Content adalah iklan AdSense yg dipasang di dalam suatu halaman. Iklan2 yg muncul adalah iklan2 yg berhubungan dng isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep contextual. Ad Units dan Link Units adalah yg termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads


Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yg berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yg ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika di-klik, iklan ini tidak menghasilkan apa2 bagi publisher.

Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yg dibuat telah di-setting dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yg muncul adalah iklan alternatif yg ter-setting didalamnya.

AdSense for Search


Selain memasang iklan, publisher AdSense juga dapat memasang form search box di situs mereka. Form ini dinamakan AdSense for Search. Apabila ada pengunjung yg melakukan pencarian dengan menggunakan form tersebut, maka ia akan dibawa menuju halaman hasil pencarian yg bersangkutan. Sama halnya dengan Link Units, publisher akan mendapat pemasukan apabila salah satu iklan yg ada di halaman tersebut di-klik.

Publisher diperbolehkan untuk memasang maksimal 2 buah form AdSense for Search dalam satu halaman. Selain itu publisher tidak diperbolehkan untuk memasang form pencarian dari pihak lain.

Referrals


Referrals adalah satu lagi sumber pendapatan publisher di dunia AdSense. Ya, publisher dapat melakukan iklan referral, baik berupa banner maupun text, di situs mereka. Yg perlu diingat, iklan jenis ini bersifat CPA (Cost Per Action), dimana publisher baru akan dibayar apabila pengunjung yg meng-klik iklan tersebut telah melakukan tindakan tertentu.

Misalnya, pada iklan referral AdSense, pengunjung yg meng-klik iklan dan bergabung dengan Google AdSense baru akan menghasilkan pemasukan bagi publisher apabila pengunjung tersebut meraih $100 dalam jangka waktu 6 bulan (180 hari).

Contoh tampilan iklan Referrals adalah sebagai berikut:

Google Referrals Images

Saat ini ada 3 macam iklan referral, yaitu AdSense, AdWords, dan Firefox.

Channels


Channels adalah semacam label yg dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu lebih, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa perfomance AdSense mereka.

Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yg sama pada unit2 iklan yg ada di satu situs. Jika mau lebih detail, sah2 saja untuk memberikan nama Channels yg berbeda untuk tiap2 unit iklan di tiap2 situs. Yg perlu diingat, maksimal jumlah Channels yg diperbolehkan saat ini adalah 200 buah.

Page Impressions


Page Impressions adalah jumlah yg menunjukkan berapa kali halaman yg mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yg ada di dalam halaman yg bersangkutan.

Clicks


Rasanya tidak perlu diterangkan panjang lebar. Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yg ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units maupun Channel-nya.

CTR (Clickthrough Rate)


CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yg diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units yg ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

Berapa nilai CTR yg ideal? Hal ini sulit ditentukan karena terpengaruh oleh banyak faktor, seperti sumber datangnya pengunjung, jumlah pengunjung, dan sebagainya. Untuk situs yg padat pengunjung misalnya, nilai CTR antara 8 - 10% sudah termasuk ideal.

CPC (Cost Per Click)


CPC adalah jumlah uang yg akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing2 Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yg mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yg ditawarkan pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)


eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yg ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh, publisher yg menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki nilai CPM sebesar $4 ($200/50).

Nilai eCPM pada umumnya tidak begitu bermanfaat bagi publisher. Namun publisher dapat secara garis besar melihat kesuksesan Channel / Ad Units-nya berdasarkan eCPM Channel atau Ad Units tersebut.

Cara Menghitung Pendapatan dari Gogle Adsense

Cara Menghitung Pendapatan dari Gogle Adsense

Bagi Adsense mania..mungkin rumus perhitungan di bawah ini bisa menambah wawasan tentang cara penghitungan besarnya pendapatan dari google adsense. Berikut ini adalah contoh-contoh rumus perhitungannya.

Kalkulasi Adsense :

CTR = (Clicks / Impressions) * 100
EPC = Earnings Per Click
eCPM = (Earnings / Impressions) * 1000
eCPM = CTR * EPC * 10
Earnings = eCPM * Impressions / 1000
Earnings = CTR * EPC * Impressions / 100

Contoh : Hari ini ada 9 klik dari 2017 impressions. (sebagai contoh EPC = 0.04)

CTR = (9 / 2017) * 100 = 0.4462 = 0.45

eCPM = 0.4462 * 0.04 * 10 = 0.17848 = 0.18
eCPM = (0.3599941 / 2017) * 1000 = 0.17848 = 0.18

Earnings = 0.17848 * 2017 / 1000 = 0.3599941 = 0.36
Earnings = 0.4462 * 0.04 * 2017 / 100 = 0.3599941 = 0.36

Note :Baca juga disini untuk mengenal istilah - istilah adsense di atas.

Wednesday, January 23, 2013

GBR 7

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Blog templatesFree Web Templates